TNI Dan Polri

Polres Polman Terima Kunjungan Tim Puslitbang

Polman.Sulbar.Beritanasional.id Kapolres– Polman Akbp Muhammad Rifai sambut hangat kunjungan Tim Puslitbang Polri yang di pimpin langsung oleh Kombes Pol. Syahrial M. Said, SIK di Mako Polres Polman.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri saat ini dalam rangka melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat (Sulbar) dan Polres-Polres jajarannya.

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Syahrial M. Said, SIK. selaku Ketua Tim Peneliti, Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si selaku Konsultan, Pembina Dwi Irawati, SS dan Iptu Reo Anggar Prabowo, ST.

Kapolres Polman yang di temui mengucapkan ” Selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri, kami harapkan dalam kunjungan Tim di Wilayah Hukum Polres Polman dapat berjalan aman dan sejuk serta apabila saat kembali dari kunjungan, kami dari Polres Polman senantiasa mendoakan semoga perjalanan Tim bisa berjalan aman dan selamat sampai ke tujuan kunjungan berikutnya.

Lanjut di katakan “Adapun Tujuan penelitian yang akan di laksanakan Oleh Tim Puslitbang Polri saat ini adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 (lima) fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara.Ungkapnya

Dalam penelitian masih menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit layanan yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Polman dari berbagai elemen.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres atau yang mewakili seperti para kabag dan kasat.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close