Kalimantan Barat

Polres Sekadau Amankan Misa di Gereja Agung St. Petrus Paulus, Prioritaskan Pengaturan Lalulintas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melalui regu siaga memberikan pengamanan ibadah misa di Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (26/11/2023).

Pengamanan ini dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno, bersama Kasat Lantas IPTU Pandi. Puluhan personel regu siaga dari satuan fungsi dan staf disiagakan di sekitar lokasi gereja.

Kasi Propam Polres Sekadau IPTU Guritno mengatakan, pengamanan dimulai pada pukul 07.00 WIB, pengaturan lalulintas menjadi prioritas utama, terutama ketika jemaat selesai beribadah.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan serta potensi kecelakaan lalulintas dan menjaga keselamatan para pengguna kendaraan yang melintas di sekitar gereja,” kata IPTU Guritno.

Kasat Lantas IPTU Pandi menambahkan, bahwa saat ini di depan gereja sedang dilakukan perbaikan jalan. Jalan Merdeka Barat merupakan jalan lintas utama yang menghubungkan Kabupaten Sanggau dan Sintang.

“Oleh karena itu, pengaturan lalulintas dilakukan secara intensif agar tidak terjadi kemacetan dan memastikan keselamatan bagi para pengguna kendaraan yang melintas di sekitar gereja,” ujar IPTU Pandi.

“Dengan pengamanan yang dilakukan oleh regu siaga Polres Sekadau ini, kepolisian berharap dapat menciptakan suasana ibadah yang tenang dan khidmat. Kehadiran polisi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat serta masyarakat sekitar gereja,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button