Kalimantan Barat

Polres Sekadau Amankan Perayaan Pesta Perak Tahbisan Imamat ke-25 Tahun 2023

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau memberikan pengamanan kegiatan Perayaan Pesta Perak Tahbisan Imamat Ke-25 Tahun 2023, yang digelar di Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (26/9/2023).

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, pengamanan dilakukan sejak acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi, guna kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut.

“Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan yang hangat dan persiapan untuk Ibadah Misa. Ibadah Misa tersebut berlangsung dengan khidmat. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang meriah,” ujar Kasi Humas IPTU Agus.

IPTU Agus mengatakan, kehadiran tokoh penting seperti Bupati Sekadau, Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sanggau, Kepala BNN Kalbar, Anggota DPR RI, dan tamu undangan lainnya menjadi prioritas dalam pengamanan.

“Dalam pengamanan ini, puluhan anggota Polres Sekadau menempati titik pengamanan di sekitar gereja. Untuk memantau setiap kegiatan dan mencegah gangguan Kamtibmas. Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas di depan gereja, untuk kelancaran arus kendaraan,” kata IPTU Agus.

Kasi Humas IPTU Agus mengungkapkan, seluruh rangkaian acara berjalan lancar, aman dan tertib begitu juga dengan kondisi lalu lintas di depan gereja. Acara berakhir pada pukul 15.00 WIB sore.

“Semoga perayaan ini menjadi berkat dan memberikan inspirasi bagi jemaat dan masyarakat Sekadau dalam hidup beragama. Semoga perayaan pesta perak tahbisan imamat ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua yang hadir,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button