Kalimantan Barat

Polres Sekadau Berangkatkan Personel Pengawalan Logistik Surat Suara Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono, memimpin apel keberangkatan pengawalan logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Jumat malam (5/1/2024).

Dalam pengawalan ini, Polres Sekadau menurunkan sebanyak 9 personel, untuk melakukan pengawalan logistik surat suara pemilu dari Pontianak menuju gudang logistik KPU Sekadau.

Dalam apel tersebut, IPTU Triyono selaku Perwira Pengendali (Padal) menegaskan kepada personel pengawalan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia menekankan betapa krusialnya menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik surat suara tersebut.

Personel Polres Sekadau akan menggunakan mobil patroli Sat Samapta dan Satlantas sebagai sarana transportasi untuk mengawal logistik pemilu yaitu surat suara pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Pontianak ke Sekadau, yang dijadwalkan pada Sabtu (6/1/2024).

“Pengawalan dan pengamanan logistik ini mengacu pada surat perintah Kapolres Sekadau dalam Operasi Mantap Brata Kapuas. Harapannya, melalui pengawalan ini, distribusi surat suara Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman dari awal hingga saat tiba di gudang logistik KPU Sekadau,” ujar IPTU Triyono.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengatakan pengawalan logistik surat suara pemilu ini, diharapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar tanpa hambatan.

Kesuksesan Pemilu 2024 tidak hanya bergantung pada aparat keamanan semata, melainkan juga sangat dibutuhkan partisipasi dan dukungan dari semua pihak dan juga masyarakat.

“Kami berharap terjalin kerjasama yang sinergis antara aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu serta masyarakat. Dengan kesadaran dan tanggung jawab bersama, kita dapat menjaga keutuhan demokrasi negara kita,” pungkas Kasi Humas AKP Agus. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button