Kalimantan Barat

Polres Sekadau Berikan Pengamanan Safari Ramadan KNRP Kalbar di Masjid Ar Rayyan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau, memberikan pengamanan pada kegiatan safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kalbar di Masjid Ar Rayyan, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Dr. Muqoddam Cholil, MA, selaku penasehat KNRP pusat, Kepala Sekolah, Dewan Guru, pelajar SMP IT Ar Rayyan beserta orang tua dan tamu undangan.

Dalam tausiahnya, Ustadz Muqoddam Cholil mengajak jamaah untuk menghidupkan syiar Islam pada bulan Ramadan dan berharap amal ibadah mereka diterima Allah SWT. Ia juga mengajak jamaah untuk membantu rakyat Palestina dengan sedekah, yang merupakan ibadah utama pada bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Personel kepolisian dari Polres Sekadau terlihat berada di depan masjid, memberikan pengamanan serta kemanan lalu lintas.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan safari Ramadan ini berjalan lancar dan aman, sehingga jamaah dapat mengikuti tausiah dengan nyaman,” kata Kasi Humas AKP Agus.

Lebih lanjut, AKP Agus Junaidi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan masing-masing, terutama selama bulan Ramadan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan masing-masing, sehingga bulan Ramadan ini dapat berjalan dengan penuh kedamaian dan ketenangan,” imbaunya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button