TNI Dan Polri

Polres Sekadau Gandeng Tokoh Agama Sejukkan Suasana Politik Jelang Pilkada

BeritaNasional.ID, Sekadau – Sat Binmas Polres Sekadau menyambangi tokoh-tokoh agama di Kabupaten Sekadau, yakni tokoh agama islam sekaligus ketua MUI Sekadau, K.H Mudlar, dan tokoh agama Kristen pendeta gereja Filipi, Pdt. Obernalius, Kamis (20/8).

Dalam kunjungan kali ini, Kasat Binmas diwakili KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin mengajak para tokoh agama turut berperan serta memberikan imbauan kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam situasi jelang pilkada kabupaten Sekadau.

Peran sebagai tokoh agama dianggap lebih efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta memiliki pengaruh besar sebagai penyejuk situasi politik jelang pilkada, terutama dalam menangkal hoax dan isu SARA.

Para tokoh agama juga diharapkan dapat menyampaikan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru. Penggunaan masker di tempat sebagai alat proteksi virus paling sederhana, harus terus disampaikan kepada masyarakat.

Kunjungan ini mendapat respon positif dari para tokoh agama. Keduanya menyatakan dukungan terhadap pihak kepolisian dan siap bersinergi mewujudkan pilkada kabupaten Sekadau yang aman damai dan sejuk.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close