Kalimantan Barat

Polres Sekadau Gelar Doa Lintas Agama Dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Sekadau mengadakan acara Doa Lintas Agama, yang digelar di aula Bhayangkara, Senin (26/6/2023) pagi pukul 09.00 WIB.

Acara doa lintas agama ini dihadiri Kemenag kabupaten Sekadau, MUI, FKUB, para tokoh agama Islam, Katholik, Kristen, Budha serta anggota Polres Sekadau.

Dalam suasana yang penuh khidmat, perwakilan dari masing-masing tokoh agama memimpin doa sesuai dengan keyakinan dan ajaran agama yang dianutnya. Doa-doa tersebut mencakup harapan dan permohonan bagi keselamatan, keberkahan, dan keberhasilan tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Apresiasi dan terimakasih kepada para tokoh agama yang telah ikut serta dalam doa lintas agama ini sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan komunitas agama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ucap Kapolres.

Melalui kegiatan Doa Lintas Agama ini, Polres Sekadau ingin menegaskan komitmen untuk melayani masyarakat secara profesional tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras, dan adat istiadat. Kehadiran program ini juga menjadi simbol toleransi dan kerukunan antara umat beragama di wilayah Sekadau.

Acara ini juga sekaligus menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Polri yang telah berjuang dalam menjaga keamanan dan mengorbankan nyawa demi keadilan dan keberlanjutan negara.

Diharapkan, melalui doa lintas agama ini, Polres Sekadau semakin dekat dengan komunitas agama yang ada di wilayahnya. Kebersamaan dan kerjasama yang terjalin akan semakin memperkuat keamanan dan keharmonisan masyarakat Sekadau.

Dalam semangat Hari Bhayangkara yang ke-77 ini, Polres Sekadau akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kemakmuran dan kebahagiaan warga masyarakat Kabupaten Sekadau. (Cs)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button