Kalimantan Barat

Polres Sekadau Gelar Gaktibplin untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Profesionalitas Anggota Polri

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melakukan gaktibplin (Penegakan ketertiban dan Disiplin) anggota Pori, yang dilaksanakan selesai apel jam pimpinan yang diisi arahan oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Senin (13/11/2023).

Pada pelaksanaannya, Sie Propam Polres Sekadau dipimpin Kasi Propam IPTU Guritno melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sikap, tampang, dan kelengkapan identitas seluruh anggota Polres Sekadau, termasuk Perwira, Bintara, dan ASN.

Hasil dari gaktibplin ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggaran sedang seperti kurangnya kerapian penampilan, jenggot dan rambut yang tidak rapi. Personel yang melanggar diberikan tindakan fisik di tempat berupa pushup.

Gaktibplin ini bertujuan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Sekadau. Hal ini dilakukan agar terhindar dari permasalahan baik dalam hal disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, kembali mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan sebagai prinsip dasar dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

“Disiplin yang diterapkan bukan hanya dalam hal penampilan, tetapi juga dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas,” kata Kapolres Sekadau AKBP Suyono.

Menurut Kapolres, gaktibplin juga menjadi momentum bagi seluruh anggota Polres Sekadau untuk memperbaiki diri dan membenahi segala kekurangan. Kegiatan ini diselenggarakan secara berkala sebagai tindakan preventif dan bentuk pengawasan meningkatkan kualitas personel Polri di Polres Sekadau.

“Disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota Polri, khususnya Polres Sekadau, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

“Dalam upaya mewujudkan kedisiplinan anggota Polres Sekadau, tidak hanya bergantung pada kegiatan gaktibplin, tetapi juga melalui pendekatan positif seperti pelatihan dan bimbingan rohani yang rutin diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia. Ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang profesional,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button