Kalimantan Barat

Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2023

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bertempat di aula Bhayangkara Patriatama, Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Kapuas 2023.

Lat Pra Ops dipimpin Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, melalui Wakapolres Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H, didampingi Kabagops Kompol Samsul Bakri S.H., M.H, dan Kasat Lantas IPTU Pandi.

Wakapolres Kompol Hoerrudin, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa operasi Zebra Kapuas digelar selama 14 hari dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Sesuai tema, tujuan pelaksanaan Operasi ini adalah menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024.

Wakapolres menegaskan, kepada personel yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas secara humanis dan berikan edukasi kepada masyarakat memalui kegiatan preemtif seperti pembagian brosur, pamflet serta melalui jejaring media sosial.

“Operasi Zebra Kapuas merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” jelas Wakapolres, usai pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman Mako, Senin (4/9/2023).

Lat Pra Ops dilanjutkan dengan paparan dari Kabagops Polres Sekadau dan Kasat Lantas. Dalam operasi ini Polres Sekadau melibatkan 25 personel, tergabung dalam empat satgas yakni satgas Preemtiv, Preventif, Gakkum dan satgas Banops.

Kegiatan Lat Pra Ops ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam pelaksanaan operasi Zebra Kapuas 2023. Dengan latihan ini, diharapkan personel Polres Sekadau yang terlibat operasi siap dalam menjalankan tugas. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button