Kalimantan Barat

Polres Sekadau Intensifkan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024 di Enam Titik Lokasi

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau mengoptimalkan kegiatan pengamanan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (4/2/2024), dengan tujuan menjaga keamanan dan kondusifitas selama masa kampanye.

Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa ada enam lokasi kegiatan kampanye. Empat lokasi berada di Kecamatan Sekadau Hilir, satu lokasi di Kecamatan Nanga Taman, dan satu lokasi di Kecamatan Nanga Mahap.

Beberapa partai politik (Parpol) yang melaksanakan kampanye di daerah tersebut antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Bentuk kampanye yang dilaksanakan adalah tatap muka (dialogis) di rumah warga dan Balai Dusun. Alat peraga kampanye yang digunakan meliputi kartu nama, kaos, spanduk, dan kalender,” jelas AKP Agus.

“Pengamanan yang dilakukan berdasarkan STTP Kampanye yang diterbitkan oleh Ditintelkam Polda Kalbar dan Satintelkam Polres Sekadau. Keenam lokasi kampanye ini mendapat pengamanan dari Satgas OMB Kapuas Polres Sekadau dan Polsek jajaran,” ujar AKP Agus.

AKP Agus juga menjelaskan bahwa personel OMB Polres Sekadau di bawah pimpinan masing-masing Padal memberikan pengamanan kampanye di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir. Sementara itu, pengamanan di Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap akan dilakukan oleh masing-masing Polsek.

“Dekatnya hari pemungutan suara, intensitas kegiatan kampanye semakin meningkat. Oleh karena itu, pengamanan dilakukan secara maksimal demi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas yang dilaksanakan jajaran Polres Sekadau merupakan bagian dari tugas untuk memastikan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button