Kalimantan Barat

Polres Sekadau Jaga Ketertiban Sholat Jumat, Wujud Kerukunan Antar Umat Beragama

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau secara rutin melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di setiap hari Jumat untuk menjaga ketertiban dan keamanan umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Pada Jumat (22/3/2024), pengamanan dilakukan di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir. Sebanyak enam personel Polres Sekadau yang beragama Nasrani turut serta dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Sekadau, IPDA Joner Silalahi.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas, AKP Agus Junaidi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Polres Sekadau.

“Program ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah sholat Jumat. Terlebih lagi di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Lebih dari itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Sekadau. Hal ini dibuktikan dengan turut sertanya personel Polres Sekadau yang beragama Nasrani dalam pengamanan sholat Jumat.

“Pengamanan ini tidak hanya dilakukan kepada umat muslim saja, melainkan kepada umat Nasrani di setiap kegiatan ibadah misa di gereja juga mendapat pengamanan dari regu siaga Polres Sekadau,” jelas AKP Agus Junaidi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button