Kalimantan Barat

Polres Sekadau Kerahkan Personel Pengamanan Shalat Idul Adha 1444 H

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sebanyak 80 personel Polres Sekadau disiagakan untuk mengamankan jalannya shalat Idul Adha 1444 H/2023 di kabupaten Sekadau, Kamis (29/6/2023) pukul 06.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, 80 personel tersebut disiagakan untuk memberikan pengamanan sholat Idul Adha pada 19 lokasi di kabupaten Sekadau.

“8 lokasi di seputaran kota Sekadau dan 11 lokasi merupakan wilayah kecamatan di kabupaten Sekadau,” jelasnya.

IPTU Agus menambahkan, ketika shalat Idul Adha selesai dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di setiap masjid untuk dibagikan kepada warga.

Personel pengamanan yang dilibatkan merupakan gabungan dari berbagai satuan, seperti satuan Lalulintas, Samapta, Reskrim, dan Intelkam dipimpin oleh masing-masing Padal (Perwira Pengendali).

“Titik-titik pengamanan lokasi telah dipersiapkan oleh Polres Sekadau untuk menempatkan personel pengamanan demi terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha 1444 H,” ujar Kasi Humas Polres Sekadau.

Selain pengamanan yang dilaksanakan tersebut, lanjut IPTU Agus, untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di kecamatan juga dilakukan pengamanan oleh personel Polsek dan TNI dari Koramil.

“Sehingga pelaksanaan sholat di kabupaten Sekadau dan di kecamatan seluruhnya berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button