Kalimantan Barat

Polres Sekadau Lakukan Penilaian Lomba Satkamling di Desa Gonis Tekam

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melakukan penilaian perlombaan Satkamling (Satuan Kemananan Lingkungan) di Pos Kamling Lanau Beringin RT 02 RW 01, dusun Segori desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (6/6/2023) malam.

Tim penilai dari Satbinmas Polres Sekadau, dipimpin Kasat Binmas AKP Masdar didampingi KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, Kanit Binkamsa Aiptu Iwan, Kanit Bintibsos Bripka Mawardi beserta anggota Satbinmas Polres Sekadau.

Kedatangan tim penilai di Pos Kamling Landau Beringin disambut Kades Gonis Tekam Rizal Arafat, Bhabinkamtibmas Bripka Ml. Tobing bersama awak Pos Kamling.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Binmas AKP Masdar mengatakan, perlombaan Satkamling ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

“Ada 4 aspek penilaian dalam perlombaan Satkamling diantaranya meliputi aspek SDM, Sarpras, Operasional, Dukungan Masyarakat dan Aspek Binsatkamling,” ujar Kasat Binmas AKP Masdar.

AKP Masdar menuturkan, dari 4 aspek setelah dilakukan pengecekan, secara garis besar Satkamling Landau Beringin sudah berjalan dan berfungsi sangat baik.

“Melalui Satkamling ini, diharapkan sinergitas antara kepolisian dengan aparatur desa dan juga masyarakat semakin solid untuk pemeliharaan Kamtibmas,” ujar Kasat Binmas.

Kades Gonis Tekam Rizal Arafat menyebutkan, pada tahun 2019, Pos Kamling Lanau Beringin pernah juara perlombaan Satkamling tingkat Polda Kalbar dan juga menjuarai lomba Satkamling program desa Mandiri kabupaten Sekadau.

“Saat itu kondisi Pos Kamling sangat terbatas, kita harapkan dengan kondisi yang baik saat ini kembali bisa mendapat juara lebih baik lagi,” harap Kades.

Selaku kepala desa, Rizal Arafat mengajak seluruh warga untuk gotong royong dan bekerjasama membawa nama baik desa Gonis Tekam maupun Polres Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button