Kalimantan Barat

Polres Sekadau Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Komunikasi Efektif dengan Masyarakat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Perkembangan media sosial (Medsos) yang semakin maju harus diimbangi dengan kemampuan personel dalam pengelolaannya. Memahami pentingnya hal ini, Polres Sekadau mengambil langkah-langkah untuk memastikan penggunaan yang tepat dan bertanggung jawab dari anggota.

Pada hari ini, Selasa (26/9/2023) setelah pelaksanaan apel pagi di Mapolres Sekadau, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Wakapolres Kompol Hoerrudin melaksanakan pengecekan penggunaan aplikasi Medsos oleh anggota Polres Sekadau.

“Dalam pengecekan yang dilakukan, berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, Tiktok, dan Snack Video turut diperiksa. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa anggota Polres Sekadau telah mengikuti akun resmi yang ditetapkan oleh Polres dan Polda serta Mabes,” ujar Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, penggunaan media sosial bagi anggota Polisi, memiliki peran penting dalam menjaga keamanan, membangun hubungan dengan masyarakat, menyebarkan informasi yang relevan, memantau situasi, memberikan penyuluhan, dan juga mengatasi penyebaran informasi hoaks.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruh anggota Polres Sekadau, serta ASN sudah mengikuti akun resmi kepolisian. Diperintahkan juga untuk menyebarkan informasi dari akun resmi tersebut guna memberikan informasi akurat dan terpercaya,” tegas Wakapolres.

Imbuh Wakapolres, langkah ini dilakukan bekerjasama dengan Sie Propam, dengan tujuan untuk meningkatkan penggunaan media sosial resmi kepolisian. Dengan secara konsisten menggunakan akun-akun resmi ini, anggota Polres Sekadau diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang positif bagi masyarakat.

“Pemeriksaan ini juga sekaligus menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dalam era yang semakin terkoneksi ini, media sosial telah menjadi salah satu platform yang efektif dalam menyebarkan informasi. Namun, penting bagi setiap pengguna untuk menjaga integritas dan memverifikasi kebenaran informasi yang disebarkan,” pungkasnya.

Diharapkan langkah-langkah yang diambil oleh Polres Sekadau ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anggota dalam penggunaan media sosial. Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran Polres Sekadau dalam meneruskan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat, serta membangun hubungan yang harmonis di dunia maya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button