Kalimantan Barat

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau telah mengadakan acara tatap muka antara kepolisian dengan masyarakat di Desa Seraras. Acara ini berlangsung di Kantor Desa Seraras, kecamatan Sekadau Hilir, pada Jum’at (22/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, Kasat Binmas AKP Masdar, Kasat Reskrim IPTU Rahmad Kartono, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, dan KBO Sat Intelkam IPDA Fahrurrazi. Turut hadir juga Kepala Desa Seraras, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga Desa Seraras.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Seraras. Wakapolres juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menangani masalah keamanan.

“Jika ada permasalahan yang membutuhkan bantuan kepolisian, masyarakat diharapkan dapat menghubungi Bhabinkamtibmas dan berdiskusi mengenai masalah tersebut untuk dicari solusinya bersama,” ucap Wakapolres Kompol Hoerrudin.

Menurut Wakapolres, komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat sangatlah penting dalam mempertahankan keamanan dan keharmonisan di Desa Seraras.

Pada acara tersebut, masyarakat Desa Seraras juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada pihak kepolisian. Pertanyaan tersebut mencakup berbagai topik, antara lain terkait perekonomian, pendekatan komunikasi dalam penyelesaian masalah, musim pembakaran lahan (Karhutla), dan layanan kepolisian.

Wakapolres Kompol Hoerrudin dengan seksama menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Memberikan penjelasan dan tanggapan sesuai dengan masing-masing pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan tatap muka antara Polres Sekadau dan masyarakat Desa Seraras ini juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Polres Sekadau berkomitmen untuk terus menjaga keamanan serta mempermudah urusan masyarakat agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button