Kalimantan Barat

Polres Sekadau Menggelar Kegiatan Binrohtal Untuk Meningkatkan Keimanan Personel

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Seluruh personel Polres Sekadau, termasuk Perwira, Bintara, dan ASN Polri di Polres Sekadau, mengikuti kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) yang dilaksanakan satu kali dalam sepekan setiap hari Kamis. Binrohtal ini merupakan kegiatan yang pertama di awal tahun 2024.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mewakili Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal pada hari ini, Kamis (18/1/2024), bertujuan untuk pembinaan personel.

“Selain untuk pembinaan personel, dalam kegiatan ini kami juga memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar keluarga besar Polres Sekadau selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, terutama dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024,” ujar Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal dilaksanakan secara rutin. Bagi anggota yang beragama Muslim, kegiatan dilaksanakan di masjid Ar Rahmat Polres Sekadau, sedangkan bagi anggota yang beragama Nasrani, kegiatan dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama.

“Dengan adanya kegiatan Binrohtal yang menjadi program Polres Sekadau yaitu pembinaan personel, kami berharap dapat meningkatkan kualitas keimanan, melandasi tugas anggota Polri dengan Binrohtal,” harap Wakapolres.

“Kegiatan Binrohtal ini menjadi wadah bagi anggota Polres Sekadau untuk memperkuat keimanan dan melandasi pelaksanaan tugas mereka dalam mengemban tugas-tugas kepolisian. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dan semangat bagi seluruh personel Polres Sekadau,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button