Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Hukum & KriminalNasionalSidrap

Polres Sidrap Sikapi Pungutan Di SMP Neg 2 DuapituE

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, — Dugaan Pungli yang dilakukan Plt Kepala Sekolah SMP Neg 2 Dua PituE Sidrap Arbu, S. Pd. M. Pd terhadap siswa Klas IX untuk kebutuhan pembelian Server Komputer dalam rangka pelaksanaan UNBK pada tanggal, 22 April mendatang, kini menjadi incaran Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP M. Jufri mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Plt Kepala Sekolah SMP Neg 2 Dua PituE Sidrap Arbu, terkait pungutan tersebut.

Lanjut Jufri, pihaknya akan klarifikasi adanya pembebanan biaya terhadap Siswa untuk pembelian Server Komputer khusus untuk Kelas IX, termasuk pembebanan biaya untuk pembelian Kipas Angin, Bangku dan Kursi bagi kelas VII dan VIII., ungkap AKP Jufri.

Dikatakan Jufri, Polres dalam waktu dekat akan Lidik persoalan ini, pihaknya akan memerintahkan anggotanya menindak lanjuti, janji Jufri.

Terpisah, Ketua LSM LPEK Sapnur Makkukasse, SH mengatakan menyambut baik langkah yang akan dilakukan Polres Sidrap, ini harus menjadi pembelajaran bagi siapa saja yang coba-coba untuk melakukan pungutan.

Lanjut Sapnur, di daerah ini Pendidikan semakin maju dan berprestasi, bagaimana bisa prestasi ini dipertahankan jika masih ada kepala sekolah yang nota bene masih Plt, nekat untuk melakukan pungutan, inikan menodai Citra Pendidikan di Sidrap, yang jelas Kepala Sekolah tersebut perlu dievaluasi, ungkap Sapnur.

Sapnur juga meminta pihak berkompoten, termasuk Insfektorat untuk tidak ikut diam, dan harus ambil bagian dalam hal ini, termasuk anggaran pengolahan dana BOS, tegas Sapnur.

( Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Close