DaerahJawa TimurSitubondo

Polres Situbondo Bagikan 2000 Masker dan Edukasi Pencegahan Covid- 19 Kepada Masyarakat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan,
Satgas Aman Nusa Polres Situbondo memberikan edukasi Covid- 19 dan membagikan masker kepada masyarakat, Selasa (2/2/2021)

Adapun lokasi pemberian Edukasi Covid- 19 dan pembagian masker kepada masyarakat dipilih tempat berkumpulnya masyarakat, diantaranya, Pasar Sumberkolak, Terminal, Jalan cempaka, Jalan PB Sudirman dan Jalan Akhmad Yani.

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS mengatakan, setiap hari Polres dan Polsek Jajaran menyiapakan 2000 masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat sambil melakukan sosialisasi 3M yakni pentingnya menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker.

“Mencegah jumlah kasus Covid-19 meningkat perlu kerja sama dan dukungan semua masyarakat dengan patuh prokes utamanya pakai masker dan menghindari kerumunan saat berada ditempat umum,” kata Kapolres.

Selama kegiatan, tim gabungan mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan aktif ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain 3M, penting juga menerapkan pola hidup sehat, dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

‘’Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga 10 Februari, sasarannya pasar-pasar, toko-toko dan daerah rawan kerumunan lainnya. Mari kita sayangi diri sendiri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan dengan benar agar terhindar dari Covid-19 ” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button