DaerahEks Keresidenan Madiun

Gelar Operasi Yustisi Gabungan, Kodim 0802/Ponorogo Perketat Disiplin Prokes

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo menggelar operasi yustisi gabungan secara serentak yang dilakukan oleh Koramil jajaran bersama instansi terkait, Selasa (02/02/2021).

Hal ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0802/Ponorogo dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. Selain itu, ajakan dan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan juga terus dilakukan karena dinilai salah satu langkah yang tepat guna mencegah agar pandemi segera berakhir.

Menurut Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaludin mengatakan bahwa disiplin protokol kesehatan merupakan cara yang sangat tepat untuk menghentikan penyebaran covid-19.

“Seperti disampaikan oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo bahwa disiplinlah saat ini obat yang mujarab untuk mengatasi penyebaran Virus Corona. Untuk itu, tidak salah jika Komando Atas terus mengajak dan menghimbau kami para prajurit untuk terus berusaha sekuat tenaga memberikan sosialisasi dan penekanan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ” kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Jamaludin.

Lebih lanjut, Pasiops yang juga merangkap sebagai Pjs Danramil tipe B 0802/08 Sampung tersebut mengungkapkan, selain menggelar operasi yustisi serentak pihaknya juga menggalakkan sosialisasi kepada warga melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di masing – masing desa.

“Kami juga perintahkan anggota Kodim 0802/Ponorogo khususnya para Bintara Pembina Desa juga terus bergerilya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga di desa binaan untuk terus patuh anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tukasnya.

Adapun, pelaksanaan operasi yustisi gabungan yang dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait kali ini menyasar pusat keramaian seperti pasar, pertokoan, kantor – kantor yang ada di wilayah Koramil masing – masing. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button