DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Ngawi Lantik Kades Hasil Pilkades Serentak 2020

BeritaNasional.ID, Ngawi – Bupati Ngawi Budi Sulistyono melantik 11 Kepala Desa dari 22 Kepala Desa yang terpilih pada Pilkades serentak 23 Desember 2020 lalu. Pelantikan ini dilaksanakan di Pendopo Widya Graha, Senin (01/02/2021)

Dimasa pandemi covid-19 seperti ini, pelantikan juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, hal ini juga disampaikan Bupati Ngawi kepada semua elemen masyarakat yang sudah mengikuti serta melaksanakan pilkades dengan aman dan kondusif.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan, prosesi kegiatan pelantikan tersebut dibatasi hanya istri saja yang boleh menemani proses pelantikan di Pemkab.

“Semua kegiatan dibatasi, termasuk Proses acara ini di batasi. Hanya istri saja yang boleh menemani proses pelantikan di Pemkab. Kita harus patuh aturan, tidak ada keramaian usai pelantikan” jelasnya.

Bupati Ngawi berharap kepada semua Kepala Desa yang baru dilantik bisa melaksanakan pembangunan di desanya masing-masing untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menunjang pelaksanaan serta tupoksi selaku pemimpin desa.

“Kades harus mampu menyinergikan RPJMDes dengan RPJMD Kabupaten. Kades dan perangkat desa harus mampu mengelola keuangan desa secara cermat berdasarkan pada ketentuan peraturan perundang-undangan. Selain itu, bahwa pandemi Covid 19 masih belum berakhir. Dimana masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Dan Kepala Desa menjadi ujung tombak dalam mengkampanyekan perubahan perilaku dalam menerapkan protokol kesehatan”tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno menyampaikan Kepala Desa yang telah dilantik harus melayani masyarakat dengan baik, sehingga bisa lebih maju dan sejahtera. “Kepala Desa jalankan tugas dengan baik, masyarakat akan lebih maju dan sejahtera” tegas Kabul.

Adapaun sebelas Kepala Desa yang dilantik dan akan menjabat dalam masa jabatan 2021-2027 tersebut yakni dari Desa Suruh, Desa Sukowiyono, Desa Pacing, Desa Paras, Desa Brangol, Desa Karanganyar, Sidomulyo, Desa Katikan, Desa Kersikan, Gendingan dan Desa Tungkul Rejo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button