DaerahRagam

Polres Situbondo Fasilitasi Tuna Netra Sebatangkara Ambil Bantuan BST Dari kementrian Sosial

BeritaNasional.ID , SITUBONDO – Guna Menjamin Bantuan pemerintah pusat diterima oleh warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, Polres Situbondo membantu seorang warga tuna netra sebatangkara mengambil Dana Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Situbondo. Rabu 13/5/2020.

 

Kapolres Situbondo meminta kasat lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani.S.I.K dan beberapa Polwan dan kapolsek Panarukan menjemput nenek tuna netra bernama Ningsih (61) yang tinggal sebatang kara di Jl. Merpati RT 03 RW 01 Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Situbondo dan membawanya menuju kantor pos.

 

“Disini saya numpang bu, untuk sehari – hari ya dibantu sama tetangga, selama ini saya tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat maupun daerah,”Ucap Ningsih memelas.

Kepada sejumlah polwan Ningsih mengaku mengalami kebutaan akibat terjatuh dari sepeda saat bersama mantan suaminya di daerah Sulawesi, derita ningsih semakin memuncak saat memilih pulang ke Situbondo.

 

“Tak berselang lama setelah tiba di situbondo, Saya ditinggal suami karena buta, sejak saat itu saya di sini sendirian, Alhamdulilah hari ini dapat bantuan pemerintah Rp 600 ribu, uang itu akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari – hari,’’Tandas Ningsih.

 

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.S.I.K.M.Hum bersama pejabat utama polres Situbondo mengatakan, setelah menerima informasi dari Kapolsek Panarukan IPTU Supendi bahwa di wilayah hukum Panarukan ada keluarga Penerima Manfaat (KPM) tuna netra dan hidup sebatangkara.

“Kami dari Polres Situbondo tergerak membantu warga tuna netra tersebut untuk menjemput dan mengantar dalam mengambil dana BST di kantor Pos,’’Papar Kapolres Sugandi.

 

Selain itu Kapolres juga menjelaskan dalam penyaluran BST dari kementrian Sosial  akibat dampak Covid-19 Polres Situbondo juga melaksanakan pengawalan,  pengamanan dan pendampingan dalam rangka penyaluran  oleh PT Kantor Pos Situbondo.

“Dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, Polres Situbondo melaksanakan pengawalan dari kantor Pos, pengamanan lokasi dan membantu petugas Pos dalam proses pembayaran oleh Polwan,’’Pungkas Kapolres

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close