Daerah

Monitoring di Posco Covid-19, Babinsa Jadikan Ajang Komunikasi Sosial Dengan Warga

Polman.Sulbar.Beritanasional.id — Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas terus melaksanakan monitoring dan pengamanan disetiap Pos Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa, Kecamatan, Kabupaten dan perbatasan terhadap warga  yang baru tiba dari luar kota atau pedagang yang keluar masuk, Rabu (13/5/2020)

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) kodim 1402/Polmas Kapten Inf Poniman mengatakan bahwa seluruh Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19 baik di Desa, Kecamatan, kabupaten dan perbatasan melakukan pengamanan dan monitoring bersama dengan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu dikatakan Pasiter bahwa pos Covid -19 di setiap Desa menjadi ajang komunikasi sosial para Babinsa dengan tokoh masyarakat dan para relawan covid 19.

Melalui komunikasi sosial para Babinsa dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan relawan covid 19 tentunya Babinsa dapat mengetahui perkembangan dan kondisi wilayahnya masing-masing, “Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Jelas Pasiter.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya apalagi di tengah pendemi seperti saat ini agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Komsos itu membuat Babinsa mampu menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” Tandasnya.

Laporan: Zik

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close