Daerah

Polres Situbondo Gelar Cangkruan Kamtibmas Bersama Elemen Masyarakat

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Situbondo tahun 2020, Satbinmas Polres Situbondo menggelar cangkruan. Kamtibmas bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rabu (18/3/2020)

Acara yang digelar di Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Hermanto, Kabag Ren AKP Sahraku, Kasat Binmas Kompol H. Sugiono, Bhabinkamtibmas, Ketua DMI KH. Zaini Ridwan dan pengurus DMI Situbondo pengurus DMI Situbondo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam bermedia sosial, mengantisipasi berita hoax yang sifatnya provokatif yang beredar di media sosial menjelang Pilkada 2020. Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax tersebut, tanggapilah dengan rasional, jangan emosional, karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengimbau, agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dengan mengurangi aktifitas yang berhubungan dengan banyak orang, serta menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas.

“ Pada kesempatan cangkruan kamtibmas ini, kami sampaikan imbauan terkait Pikada 2020, dan pencegahan penyebaran virus corona kepada toga, tomas, agar diteruskan kepada seluruh masyarakat,” Ucap Kompol H. Sugiono.

Cangkruan kamtibmas tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat, mendukung tugas Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button