Citizen

Jalur Koridor Srigonco – Balekambang DPUBM Targetkan 2020 ini Selesai

BeritaNasional.ID, MALANG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang  melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM)  telah menargetkan  pembangunan jalur koridor tengah Srigonco-Balekambang Kecamatan Bantur rampung tahun 2020 ini.

Awalnya pembangunan jalan koridor tengah ,  ditarget selesai 2019 lalu namun ada kendala yaitu terkait pembebasan lahan di jalur sepanjang 3,6 kilometer.

Jalur tersebut yaitu, di STA 3+700, 6+50, 7+500 sampai STA 9+300 dalam peta ruas jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang.

“Untuk terkait jalan tersebut 2019 lalu  kami telah membebaskan lahan warga di jalur itu dulu, 2020 ini dilanjutkan pembangunannya dan kami targetkan  selesai,” ungkap Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang Ir Romdoni, belum lama ini.

Ada 190 bidang lahan  yang dibebaskan, diantaranya lahan milik warga jdan lahan milik Perhutani dan TNI

Romdhoni menerangkan , Pentingnya koridor tengah JLS terbangun dikarenakan pembangunan JLS tahap II telah dimulai.

“Jalur ini sangat penting dan di perlukan ,Sehingga, penyelesaian di koridor tengah yang ideal demi terwujutnya kemudahan menuju destinasi wisata pantai selatan yang sesuai visi misi Pemkab Malang” jelas Romdhoni.

Romdhoni menambahkan, langkah selanjutnya adalah mempermudah pengguna jalan dengan mengurangi tikungan tajam dan ektrem yang ada,pastinya tikungan yang sangat bahaya akani hilangkan” tandasnya .(Hamzah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button