DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Polres Situbondo Patroli ke SPBU dan Sosialisasi Pengalihan Subsidi BBM Untuk Bantuan Sosial

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Merespons pengumuman kenaikan harga BBM oleh Pemerintah Pusat meliputi pertalite, solar, dan pertamax, jajaran Polres Situbondo mengintensifkan patroli pengawasan dan pengamanan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU), Senin (5/9/2022).

Tujuannya, untuk mengantisipasi potensi kerawanan dan mencegah pelanggaran maupun penyalahgunaan bahan bakar minyak bersubsidi di masyarakat. “Patroli ini, kami lakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran dan stok BBM khususnya yang bersubsidi mencukupi kebutuhan masyarakat dan penggunaannya tepat sasaran,” ujar Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, SH saat monitoring stok BBM disejumlah SPBU.

Lebih lanjut, Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno mengatakan bahwa, patroli dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kota hingga pelosok kecamatan dan desa. Terutama di daerah yang terdapat SPBU untuk penyaluran BBM subsidi jenis solar maupun pertalite. “Patroli kita lakukan hingga ke desa-desa,” ujarnya.

Selain itu, sambung Kasat Samapta, anggota yang berpatroli juga membantu mensosialisasikan kebijakan Pemerintah mengenai pengalihan subsidi BBM menjadi 3 jenis bantuan yang diberikan ke masyarakat, diantaranya BLT BBM, Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dan Bantuan angkutan umum dan bantuan lainnya kepada angkutan umum, ojek online, dan nelayan.

“Sesuai arahan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., kami melakukan langkah-langkah patroli dan pemantauan di SPBU dan juga pemberian edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pengalihan subsidi BBM,“ terang AKP Sugeng Winarno.

Hasil pemantauan, kata AKP Sugeng Winarno mengatakan, jika situasi kamtibmas disejumlah SPBU pasca penyesuaian harga BBM masih tetap aman dan kondusif serta stok BBM masih mencukupi kebutuhan masyarakat. “Sampai hari ini pasca penyesuaian harga baru BBM, untuk wilayah Situbondo terpantau tertib dan kondusif termasuk stoknya masih mencukupi,”pungkasnya.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button