DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Polres Situbondo Salurkan Bantuan Sosial Tunai Untuk PKL dan Warung Serta Nelayan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Polres Situbondo kembali menyalurkan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan (Kemenkeu) RI. Bantuan ini diberikan kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan yang tidak tercover program pemerintah seperti BPUM dan lain sebagainya, Minggu (20/3/2022).

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Gedung Indor Polres Situbondo dan disaksikan oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang BRI Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Andi Sinjaya mengatakan, BTPKLW merupakan program Kemenkeu RI yang penyalurannya melibatkan Polri. Bantuan ini bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pelaku usaha mikro dan nelayan di tengah pandemi covid-19.

”Kami dari Polri diberikan tanggung jawab untuk menyalurkan dana program BTPKLW untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang belum menerima bantuan pemerintah, seperti BLT dan BST dan lainnya. Bantuan BTPKLW diberikan sebesar Rp. 600.000 per orang. Sedangkan, jumlah masyarakat nelayan yang menerima bantuan ini sebanyak 13 ribu nelayan dan masyarakat pedagang kaki lima serta warung jumlahnya sebanyak 6 ribu orang,” jelas AKBP Dr Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, AKBP Andi Sinjaya mengatakan bahwa, sebelum bantuan ini diberikan semua calon penerima sudah melalui verifikasi dan kegiatan ini semuanya terdokumentasi serta akan dilaporkan ke Mabes Polri. “Tahun sekarang jumlahnya bantuannya lebih besar ketimbang tahun kemarin,” tuturnya.

Selain menyalurkan bantuan tunai ini, sambung Kapolres Situbondo, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan melaksanakan vaksinasi kepada penerima bantuan yang belum divaksin. “Bantuan ini merupakan bantuan untuk pemulihan ekonomi nasional yang diberikan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk modal tambahan usaha bagi penerimanya,” pungkas Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button