SUMUTTanjung balai

Polres Tanjungbalai Laksanakan Sterilisasi Gereja untuk Memberikan Rasa Aman Dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan tempat ibadah pada Gereja gereja prioritas di Kota Tanjungbalai dalam rangka perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan pada Jum,at 31/12/21 berkisar pada pukul 15.00 Wib.

Sterilisasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol Damos C. Aritonang SIK, MH, didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Nasib Manurung, SH, Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung Ipda Jose B. Manik, S.Psi, M.Si,Tim Sterilisasi dari Pers Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai Polda Sumut sebanyak 9 ( Sembilan) orang, Personil Polres Tanjungbalai sebanyak 17 orang, Ucap Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH, SIK kepada wartawan saat dihubungi melalui telefon selulernya.

Kapolres Tanjungbalai juga menyatakan kepada wartawan bahwa tujuan Sterilisasi dilaksanakan Adalah untuk mengecek keadaan situasi Gereja tersebut aman, guna memberikan kenyamanan kepada jemaat yang akan melaksanakan kebaktian Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan sterilisasi dimulai pada pukul 15.00 s/d 15.20 Wib, Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja GMI Elnsthan yang berada pada Jalan Gereja Nomor 5 (Lima) Kecamatab TB Selatan Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Tim sterilisasi melaksanakan serah terima dengan petugas pengamanan Gereja GMI El Nathan bahwa Lokasi sudah di sterilkan dan pada pukul 15.25 s/d 15.40 Wib, tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di Gereja HKBP Persatuan terletak pada Jalan Permai Kecamatan TB Utara Kota Tanjungbalai dan selabjutnya tim sterilisasi melaksanakan serah terima dengan petugas pengamanan Gereja HKBP Persatuan bahwa Lokasi sudah di sterilkan dan demikian selanjutnya pada Gereja yang ada dikota Tanjungbalai semuanya disterilkan oleh tim Sat Brimob Subden3/B Kota Tanjungbalai.

Selama pelaksanaan sterilisasi oleh Tim Sat Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai keadaan berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan benda yang diduga ataupun dicurigai berbahaya, kegiatan tersebut berakhir pada pukul 18.50 Wib ungkap Kapolres Tanjungbalai menyatakan.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button