TNI Dan Polri

Polsek Belitang Berikan Pengamanan Penyaluran APD dari KPU Sekadau

BeritaNasional.ID, Sekadau – Tidak lama lagi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020 akan digelar, tentunya akan mendapat perhatian penuh dari pihak Kepolisian Polres Sekadau dan jajarannya untuk melakukan pengamanan.

Selain melakukan pengamanan dalam setiap tahapan sampai hari pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020, Polres Sekadau juga akan mengawal pendistribusian APD dan logistik dari KPU Sekadau.

Sabtu (28/11/2020), KPU Kabupaten Sekadau telah menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kecamatan Belitang.

Ada enam jenis APD yang disalurkan oleh KPU untuk keperluan selama pemilihan berlangsung di setiap PPK, PPS dan TPS serta sementara waktu penyimpanan di Gedung Pertemuan Umum kecamatan Belitang.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko melalui Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengatakan, telah menurunkan personel untuk melakukan pengamanan pada saat penyaluran APD dari KPU Sekadau menuju Kecamatan Belitang.

IPDA Suyatman juga menjelaskan, selama APD untuk perlengkapan Pilkada berada di kecamatan Belitang akan dilakukan pengamanan penuh, dan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PPK Belitang.

Tidak lupa Kapolsek juga berpesan kepada personelnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan pengamanan guna mencegah penyebaran Covid-19.(red)

Show More

Related Articles

Back to top button