Kalimantan Barat

Polsek Belitang Hilir Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dengan suasana harmonis dan penuh keakraban, terlihat Kapolsek Belitang Hilir dengan masyarakat duduk dan ngobrol bersama dalam giat Jumat Curhat, yang dilaksanakan di warung kopi Jl. Dr. Sutomo dusun Sunyat desa Sungai Ayak II kecamatan Belitang Hilir, Jumat (19/5).

Kepada masyarakat, Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri untuk menjalin kemitraan serta mendengarkan keluhan masyarakat. Program ini dilaksanakan mulai dari tingkat Polda hingga jajaran Polsek

“Melalui kegiatan ini juga kami mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas terutama jelang Pemilu 2024 yang sudah berjalan tahapannya,” ujar IPTU Sudarsono.

Sambungnya, menjaga Kamtibmas dalam pemilu, dengan cara menghormati pilihan orang lain, serta tidak terpancing dengan isu ataupun berita yang belum dipastikan kebenarannya yang mengarah perpecahan.

IPTU Sudarsono juga meminta kepada masyarakat, sekecil apapun jika terjadi permasalahan agar disampaikan ke pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas.

“Jangan sungkan terhadap Polri. Sudah menjadi tugas kami, untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai pelayanan kepolisian tentang alur pembuatan SIM dan SKCK. Dimana Kapolsek Belitang Hilir menjelaskan akses informasi pelayanan kepolisian bisa dilihat langsung baik melalui laman website serta melalui akun official media sosial Polres Sekadau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat desa Sungai Ayak II dan personel Polsek Belitang Hilir. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button