Kalimantan Barat

Polsek Belitang Hulu Beri Pengamanan Kampanye Tatap Muka Partai Demokrat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polsek Belitang Hulu telah melaksanakan tugas pengamanan Kampanye Tatap Muka (dialogis) yang dilakukan oleh Partai Demokrat di Desa Tabuk Hulu, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau pada Sabtu (20/1/2024).

Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Suharno, menyatakan bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan kampanye sebagai bagian dari operasi kepolisian terpusat yaitu Operasi Mantap Brata Kapuas, yang bertujuan untuk menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

“Dalam kegiatan tersebut, Partai Demokrat menghadirkan Jeffray Raja Tugam, Caleg DPRD Kabupaten Sekadau Dapil 3 nomor urut 1, sebagai juru kampanye. Kampanye dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berlangsung selama hampir dua jam, hingga pukul 21.50 WIB,” ujar IPDA Suharno.

IPDA Suharno menjelaskan bahwa kegiatan kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan profil Partai Demokrat kepada masyarakat Kecamatan Belitang Hulu, serta memberikan informasi mengenai program-program yang diusung oleh partai tersebut.

“Dalam kegiatan kampanye ini, dihadiri oleh puluhan warga masyarakat, ada yang berjalan kaki dan ada juga yang menggunakan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4). Selain itu, juga dilakukan pembagian alat peraga kampanye seperti kartu nama, bendera partai, dan kalender,” tambahnya.

IPDA Suharno menjelaskan bahwa kegiatan kampanye ini telah mendapatkan izin melalui Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan oleh Satuan Intelkam Polres Sekadau. Polsek Belitang Hulu juga telah mengirimkan empat personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan kampanye di lokasi.

“Dalam kegiatan kampanye ini, kehadiran Polisi adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, rangkaian kegiatan kampanye berjalan dengan aman dan tertib, hal ini menunjukkan kesuksesan upaya kepolisian untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button