Kalimantan Barat

Polsek Belitang Kenalkan Sosok Polisi kepada Anak melalui Wisata Edukasi

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pagi tadi, Mako Polsek Belitang kedatangan kunjungan istimewa dari murid Paud K. B Mutiara Hati, dari Desa Nanga Ansar, Kecamatan Belitang, Kamis (16/11/2023) pukul 08.00 WIB.

Kedatangan 35 orang anak Paud ini, dalam rangka Wisata Edukasi yaitu pengenalan lingkungan dan dunia kepolisian sekaligus melakukan interaksi dengan anggota Polisi di Polsek Belitang.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam suasana ceria saat anak-anak Paud memasuki Mako Polsek Belitang dan disambut oleh Kapolsek beserta anggota lainnya. Mereka tidak hanya diperkenalkan tentang sosok Polisi, tetapi juga diberikan edukasi tentang rambu lalu lintas.

Dengan penuh semangat, anak-anak diberikan pemahaman mengenai rambu lalu lintas, arti warna dan bentuk rambu, serta penggunaan gerakan tangan sebagai tanda untuk berhenti atau melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Sekadau yaitu wisata edukasi. Tujuannya adalah untuk mengenalkan Polisi kepada anak-anak sejak dini.

Ia mengatakan bahwa dulu sosok Polisi dianggap menakutkan, karena sering terlihat menangkap orang dan memberikan tilang, bahkan sering dianggap sebagai cara untuk menakuti anak kecil.

“Namun, saat ini peran Polisi telah berubah menjadi lebih humanis. Polisi sekarang adalah mitra masyarakat, sahabat pelajar, dan juga sahabat anak-anak,” ujar Kapolsek Belitang.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi serta respon positif dari para guru dan orang tua. Demikian pula dengan anak-anak Paud terlihat sangat antusias, bersemangat, dan terhibur. Wisata edukasi ditutup dengan sesi foto bersama. (AJi/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button