DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagamSitubondo

Polsek Besuki, Amankan Sopir dan Kuli Yang Diduga Akan Menyelundupkan Pupuk Bersubdi

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Anggota Polsek Besuki, Polres Situbondo, berhasil menggagalkan dugaan penyelundupan pupuk urea bersubsidi kurang lebih seberat 2,5 ton dari Kabupaten Bondowoso yang akan diselundupkan ke Kabupaten Probolinggo, Rabu (5/4/2023).

Selain berhasil mengamankan barang bukti pupuk bersubsidi seberat 2,5 ton, petugas Polsek Besuki, juga berhasil mengamankan mobil pick up Nopol P 9587 AF, yang digunakan untuk mengangkut pupuk bersubsidi tersebut. Petugas juga berhasil mengamankan pengemudi pick up Muzammil (32) dan dua orang kuli angkut, yakni Muhammad Rifai (36) dan Muhammad Abduh (27). Ketiganya warga Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso.

Untuk pengembangan kasusnya, sopir mobil pickup berikut dua kuli angkut dan barang bukti sebanyak 2,5 ton pupuk jenis urea bersubsidi langsung diamankan ke Mapolres Situbondo. “Berawal dari kecurigaan anggota Polsek yang sedang patroli kamtibmas pada malam bulan ramadhan. Mobil pick up yang dikemudikan Muzammil, mengangkut pupuk bersubsidi seberat 2,5 ton dari Kabupaten Bondowoso, yang  diduga hendak diselundupkan ke Kabupaten Probolinggo itu,” jelasa Kapolsek Besuki AKP Achmad Sulaiman.

Petugas yang sedang melakukan patroli kamtibmas pada bulan ramadlan, sambung Kapolsek Besuki, saat mobil pick up melintas di jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo langsung menghadang oleh petugas.

“Tadinya sopir bernama Muzammil mengaku mobil pick up-nya mengangkut konsentrat. Tetapi, ketika dicek ternyata mengangkut 2,5 ton pupuk bersubsidi yang di duga akan diselunduokan ke Kabupaten Probolinggo. Pada saat itu juga, sopir dan dua kuli angkut berikut barang buktinya langsung diamankan ke Polsek Besuki sebelum di bawa ke Mapolres Situbondo,” kata AKP Sulaiman.

Untuk proses hukum lebih lanjut, sambung Kapolsek Besuki, Situbondo AKP Sulaiman, kasus dugaan penyelundupan pupuk bersubsidi seberat 2,5 ton, kita limpahkan ke Satreskrim Polres Situbondo. “Untuk menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Besuki, anggota setiap malam melaksanakan patroli,” pungkas AKP Sulaiman.

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button