Sumatera

Semarakkan Ramadhan 1444 H, Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung Gelar Berbagai Perlombaan

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Semarakkan Ramadhan 1444 Hijriah, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat gelar berbagai perlombaan antar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) mulai Senin (03/04/23) sampai selesai.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Lubuk Basung, Suroto, Bc. IP, S.AP  ketika dikonfirmasi media online BeritaNasional.ID diruang kerjanya, Rabu (05/04/23).

“Perlombaan yang digelar adalah Lomba Azan, Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba ceramah agama”, ujar Suroto.

Disebutkan Suroto, jumlah pesertanya 45 orang dari 15 kamar. Masing-masing kamar diwakili oleh 3 orang warga binaan dengan 3 kegiatan perlombaan yang kita adakan. Artinya 3 orang perwakilan kamar tersebut masing-masingnya mengikuti 1 perlombaan.

“Agar termotivasi untuk bertanding, bagi pemenang lomba nantinya kami memberikan hadiah sesuai kebutuhan, seperti baju koko, sarung, makanan dan lain sebagainya. Untuk mensuport hadiah perlombaan ini, kami menggandeng pihak terkait sebagai mitra yaitu, BSI, BNI dan BRI”, tutur Suroto.

Selain itu, pada kegiatan ramadhan ini kami juga memberikan takjil untuk berbuka puasa pada warga binaan, kemudian malamnya mengadakan Shalat Taraweh bersama dan setelah itu dilanjutkan dengan Tadarusan.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan Ramadhan di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung ini dapat mempertebal keimanan dan menambah amal ibadah bagi kita semua, baik bagi kami dari petugas Lapas maupun bagi warga binaan itu sendiri”, ungkap Suroto mengakhiri. (RieL)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button