LampungSumatera

Polsek Cukuh Balak Patroli Perairan Sekaligus Service Mesin Berkala

BeritaNasional.id, Tanggamus – Lampung – Bersamaan dengan service berkala kapal patroli perairaan, Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus melaksanakan patroli laut di wilayah hukumnya, Selasa (14/12/21) siang.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, S.H., M.Si mengungkapkan, patroli laut dilaksanakan dari laut tengor menuju perairan limau dan kota Agung dan berhenti di dermaga kota agung.

Lalu di dermaga kota agung, dilaksanakan kerkoordinasi dengan Kabag Log Polres Tanggamus dan Personel Pos Polairud Kota Agung Bripka Sudarwanto selaku komandan Kapal XXV-1011.

“Hasil koordinasi selanjutnya dilakukan pengecekan dan service berkala mesin kapal patroli polsek cukuh balak,” ungkap Iptu Eko Sujarwo mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Sambungnya, service mesin dilakukan oleh mekanik kapal dikarenakan terdapat kendala mesin tidak lancar dan setelah perbaikan saat ini mesin kapal kembali normal.

“Hasil pemeriksaan dan perbaikan ditemukan kendala busi dan sekring. Setelah dilakukan pergantian mesin kembali normal,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, dalam rangkaian kegiatan tersebut seluruhnya berjalan lancar dan kapal kembali ke cukuh balak sekitar pukul 17.00 Wib.

“Untuk perjalanan laut tadi diperkirakan sekitar 2 jam perjalanan dari kota agung. Hasil patroli tidak ditemukan gangguan Kamtibmas,” tandasnya. (Asrul Ariski)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button