ACEH

Vaksin Forkopimcam Bendahara, Masyarakat Antusias Ikut Vaksin

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Masyarakat Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan sangat antusias mengikuti vaksin yang digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat yang berlangsung di Mapolsek Bendahara, Selasa (14/12/2021).

Selain memenuhi panggilan hati untuk ikut vaksin, antusias masyarakat tersebut juga karena di dorong ingin bertatap muka langung dengan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali, SIK serta pejabat utama Polres setempat.

” Terima kasih kepada Bapak Kapolres serta Ibu Ketua Bhayangkari Aceh Tamiang beserta pejabat utama Polres yang dapat hadir pada Vaksin Massal Forpimcam Bendahara. Kunjungan Bapak Kapolres ini sebagai penyemangat masyarakat untuk ikut vaksin,” sebut Kapolsek Bendahara IPDA Agus Gani Harto, SH kepada BERITANASIONAL.ID di sela – sela kegiatan Vaksin Massal Forkopimcam Bendahara di Mapolsek setempat, Selasa (14/12/2021).

Kapolsek Bendahara yang didampingi Camat Bendahara Fakrurazi.S. STP, menambahkan tentunya dengan kunjungan Bapak Kapolres beserta rombongan ini dapat mendongkar persentase kenaikan jumlah warga Aceh Tamiang wajib vaksin yang tervaksinkan.

“Dengan Vaksinasi COVID-19 maka tercapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” jelasnya

Menurutnya hingga saat ini pihaknya terus gencar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksin.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Bendahara Fakrurazi.S. STP mengatakan kunjungan Bapak Kapolres serta Ibu Ketua Bhayangkari Aceh Tamiang beserta pejabat utama Polres ini selain dalam rangka silaturahmi juga mejadi antusias warg untuk bertemu dengan Bapak Kapolres secara langsung.

” Kita ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Kapolres atas silaturahmi dan kunjungannya. Dan terimakasih juga kepada Bapak Bupati Aceh Tamiang yang telah menyiapkan bantuan berasnya kepada warga yang ikut vaksin. Bantuan beras dari Pemerintahan Aceh Tamiang tentunya sangat berguna ditengah pandemi saat ini,” sebut Fakrurazi

Kemudian Fakrurazi menyampaikan Vaksinasi COVID-19  bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan COVID-19 serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Camat Bedahara ini berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan lebih baik dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga virus ini dapat hilang dari permukaan bumi ini.

” Alhamdulillah melalui Vaksin Massal Forpimcam ini kita mevaksin warga kita sebanyak 289 orang dengan vaksin jenis Sinovac dan Moderna baik untuk Dosis I maupun Dosis II,” sebutnya.

Sebelumnya diketahui kunjungan Kapolres Aceh Tamiang dan Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Tamiang serta pejabat utama tersebut selain melaksanakan silahturahmi dengan personil Polsek Bendahara serta Bhayangkari Polsek Bendahara sekaligus juga untuk melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Polsek Bendahara yang juga dihadiri seluruh Datok Penghulu se – Kecamatan Bendahara untuk silaturahmi dengan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang beserta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Aceh Tamiang membagikan Bansos berupa beras 10 kilogram kepada para masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi. Disamping itu juga melaksanakan penyantunan anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Tamiang “Ny. Salma Imam Asfali, SIK, Kabag OPS Polres Aceh Tamiang AKP Ahmad Arief Sanjaya, SH, Kabag SDM Polres Aceh Tamiang ” AKP Yofi Artanta, SIK, Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang AKP Rudi Patar Marihot Siahaan, Kapolsek Bendahara IPDA Agus Gani Harto, SH, Camat Bendahara Fakrurazi.S. STP, Danramil 04 / Bdh Kapten Inf P. Harahap, para Datok Penghulu se – Kecamatan Bendahara para Tim Medis Puskesmas Puskesmas Bendahara dan Puskesmas Sungai iyu serta personil Polsek Bendahara.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button