SUMUTTanjung balai

Sat Lantas Polres Tanjungbalai Himbau Warga Untuk Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Sat Lantas Polres Tanjngbalai melaksanakan Public Speaking guna peningkatan disiplin adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan virus corona kepada masyarakat pengguna jalan yang dilaksanakan pada Selasa 14/12/21 bertempat pada Pasar Suprapto Kota Tanjungbalai berkisar pada pukul 15.30 Wib.

Hal tersebut sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada nasyarakat.

Dan kegiatan didasari atas Intruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang peningkatan pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan virus corona covid 19.

Surat Telegram Kapolri Nomor STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah langkah mengantisipasi penyebaran virus corona dengan personil pelaksana Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH, KBO dan Para Kanit Sat Lantas serta Personil Sat Lantas.

Dengan menggunakan mobil dinas Sat Lantas, Pamflet himbauan pencegahan covid 19 dan pengeras suara ( TOA ).

Personil bertindak melaksanakan penerangan kepada masyarakat yang melintas di Pasar Suprapto kota Tanjungbalai, dengan memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona serta menghimbau agar tetap menjalankan protokoler kesehatan seperti Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun, guna pencegahan virus Corona di Kota Tanjungbalai.

Adapun sasaran adalah masyarakat yang melintas di Jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian serta anak sekolah yang sedang melaksanakan liburan sqekolah.

Serta materi yang disampaikan agar tetap menggunakan masker dan pakaian lengan panjang saat beraktifitas diluar Rumah, agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona.

Dan juga lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan air bersih yang nengalir, Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang- barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang oleh tangan kita dan orang lain.

Bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada keperluan penting agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona, Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara dan juga agar tetap menjalankan Physical distancing dan Sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.(As18)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button