DaerahEks Keresidenan Madiun

Polsek Karangjati Bagikan Masker ke Pedagang Pasar

BeritaNasional.ID, Ngawi – Guna menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19, anggota Polsek Karangjati, bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 juga Danramil Kecamatan Karangjati melaksanakan himbauan pentingnya Protokol Kesehatan  dan pembagian masker kepada para pengunjung dan pedagang di pasar Karangjati , Rabu (10/02).

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangjati AKP Suyadi, S.H. , sebanyak 1000 masker dibagikan ke para pedagang dan pengunjung pasar. Kapolsek  juga   merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19 saat ini dan pemberlakuan PPKM Jilid II .

Kapolsek Karangjati AKP Suyadi menyampaikan, pihaknya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Karangjati dan pedagang di pasar ,Ia juga akan lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas).

“Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangjati terutama di pasar dan tempat kegiatan masyarakat lainnya,”ungkapnya.

“Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga tidak bosan-bosannya mengedukasi warga dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 5M, “ imbuhnya.

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan secara Humanis dan persuasif, para Babinsa mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker. Jajaran kepolisian Polsek Karangjati bersama anggota Koramil Karangjati juga gencar melakukan penerapan prokes. Setiap hari dengan menggelar  operasi yustisi di depan markas Polsek Karangjati. Juga rutin patroli guna menghimbau kepada masyarakat tetap disiplin penerapan prokes dan menghindari kerumuman terutama di malam hari.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button