ACEH

Polsek Kota Kualasimpang Gandeng Media Sosialisasi Vaksin

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Polsek Kota Kualasimpang Polres Aceh Tamiang gadeng media untuk ikut mensosialisasikan akan pentingnya vaksin bagi setiap warga yang memenuhi persyaratan untuk vaksin.

“Saat ini, kecamatan kota Kualasimpang masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan berada di posisi 35.5 % tingkat angka Vaksinasi COVID-19,” ungkap Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan pada acara temu ramah bersama Insan Pers, di Mabes Coffe, Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Selasa, 18 Oktober 2021 lalu.

Menurutnya temu ramah tersebut digelar dalam rangka menjalin silahturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan para media dalam menjalankan tugas.

Oleh karena itu, Iptu Ontin Panjaitan meminta bantuan untuk mensosialisasikan pentingnya Vaksin.

“Mohon masukan, jika ada inovasi dan terobosan apa yang harus dilakukan, agar masyarakat dapat bersedia untuk mengikuti vaksinasi massal”, ujarny.

Menurutnya saat ini, Kecamatan Kota Kualasimpang masih dalam masa Pandemi COVID-19 dan berada di posisi 35.5 % tingkat angka Vaksinasi COVID-19.

“Kita siap jemput bola, bagi masyarakat yang bersedia untuk melaksanakan Vaksinasi COVID-19, terlebih yang berada di kampung-kampung,” sebutnya.

Menurutnya, tingkat kematian di Aceh Tamiang drastis menurun, untuk saat ini Kabupaten Aceh Tamiang sudah berada di zona kuning.

“Namun demikian, kita tidak boleh kendor untuk menerapkan protokol kesehatan, karena jalan satu-satunya untuk keluar dari Pandemi COVID-19 ini, kita harus divaksin”, ungkapnya.

Dikesempatan itu, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini, ini merupakan jaringan silaturahmi antara forkompimcam dan insan media.

Disebutkan dalam bertugas, forkompimcam pasti ada kekeliruan dan kesalahan, oleh karena itu, diharapkan kepada rekan-rekan media untuk dapat memberikan teguran dan masukkan berupa pemikiran-pemikiran positif guna untuk membangun kemajuan daerah.

Ibnu Hajar juga mengatakan, di tahun 2022 nanti dikabarkan Vaksinasi akan dikenakan biaya, tentunya ini akan menjadi pertimbangan bersama bagi kita semua.

Ditambahkannya, saat ini, banyaknya warga di luar kabupaten atau Provinsi Aceh yang berdatangan untuk minta divaksin, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya vaksinasi, ungkapnya mengakhiri.

Selain, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar dan Kapolsek Kuala Simpang, Iptu Ontin Panjaitan turut serta Danramil 01/Kuala Simpang, Kapten Inf Iswan dan berbagai kalangan awak media, baik media cetak, elektronik dan media televisi yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button