DaerahHeadline

Polsek Maswasangka Akhirnya Razia Knalpot Modifikasi

BeritaNasional.ID, BUTON TENGAH – Maraknya penggunaan knalpot modifikasi (racing atau bogar) pada kendaraan roda dua (2) dikalangan remaja. Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra). Memaksa kepolisian Sektor (Polsek) Mawasangka, Polres Baubau untuk menggelar razia.

Razia tersebut tidak terlepas dari beberapa keluhan masyarakat. Akibat suara bising yang timbul dari kendaraan yang telah dimodifikasi.

Tepatnya, pada Kamis siang (09/12/2021) di Jalan R.A Kartini. Aparat Polsek Mawasangka yang dipimpin langsung oleh AKP Rusli, bersama Kanit Lantas Aipda Taslim menggelar razia.

Hasilnya, tiga (3) unit kendaraan roda dua (2) berhasil diamankan. Beserta pengendaranya yang rata rata masih berstatus pelajar, dan anak di bawah umur.

“Razia kita hari ini berhasil diamankan 3 unit kendaraan roda 2. Kesemuanya menggunakan knalpot modifikasi atau racing (bogar), ” kata AKP Rusli saat dikonfirmasi.

Mengingat pengendaranya masih dibawah umur, tambah Rusli. Pihaknya kemudian memanggil para orang tua anak untuk dilakukan pembinaan.

“Jadi orang tuanya kita datangkan untuk dilakukan pembinaan. Selain itu kita arahkan juga untuk membuat surat pernyataan. Yang isinya agar mengganti knalpot modifikasi menjadi knalpot standar,” tambahnya.

Dengan adanya razia, AKP Rusli berharap agar masyarakat senantiasa patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas serta tidak mengganggu ketentraman masyarakat.

“Dihimbau kepada seluruh pengendara roda 2 di Mawasangka agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas serta menggunakan kendaraan sesuai dengan standar,” pintanya.

“Kemudian untuk razia ini kita akan terus lakukan sampai benar benar tidak ada lagi yang menggunakan knalpot modifikasi, khususnya dikalangan remaja,” tegas AKP Rusli  (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button