Kalimantan Barat

Polsek Nanga Mahap Melakukan Patroli Pengecekan Debit Air di Pemukiman Warga

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Aparat kepolisian Polsek Nanga Mahap melakukan patroli untuk mengecek tinggi debit air di pemukiman warga Desa Nanga Mahap, terutama yang berada di bantaran sungai.

Patroli pengecekan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Nanga Mahap, Aipda Latif Marjoko, bersama Bhabinkamtibmas Briptu Sukarius, pada Kamis (6/12/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Hasil pantauan lapangan, empat dusun di Desa Nanga Mahap terdampak banjir, yaitu dusun Tanjung dengan ketinggian air antara 70 cm hingga 150 cm, dusun Engkayak ketinggian air antara 50 cm hingga 120 cm, dusun Seberang Sekadau dengan ketinggian air antara 40 cm hingga 70 cm, dan dusun Soket Desa Nanga Mahap dengan ketinggian air antara 30 cm hingga 120 cm.

Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang dilaporkan. Tingginya debit air tersebut akibat hujan di wilayah Nanga Mahap dan sekitarnya. Ketinggian air mempengaruhi pemukiman warga yang berada di dataran rendah di sekitar bantaran sungai.

“Patroli ini kita lakukan guna monitoring dan pemantauan memastikan keselamatan warga. Kami mengingatkan warga di bantaran sungai untuk tetap waspada dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan selama situasi banjir,” kata Aipda Latif Marjoko. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button