Kalimantan Barat

Sukseskan Pemilu 2024, Polres Sekadau Gelar Tatap Muka di Kecamatan Belitang

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dari tujuh Desa di Kecamatan Belitang. Acara ini diadakan di Gedung Pertemuan Umum Desa Maboh Permai, pada Kamis (7/12/2023).

Tatap muka dihadiri Kapolres Sekadau AKBP Suyono yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Masdar, KBO Binmas IPDA Budi Hamdani, KBO Sat Intelkam IPDA Fahrurrazi, KBO Sat Reskrim IPDA Farizal Hasyim, Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin, Danramil Belitang yang diwakili oleh Serda Marhaban, Ketua PPK Belitang, Ahmad, Ketua Panwascam Belitang, Hajimin, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda. Hadir pula tujuh Kepala Desa di Kecamatan Belitang.

Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menyampaikan, tujuan dari kegiatan tatap muka ini adalah untuk menciptakan pemilu yang damai, aman, dan bermartabat khususnya di Kecamatan Belitang.

Para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu 2024, serta diingatkan larangan melakukan kampanye di tempat ibadah.

“Polres Sekadau berharap agar pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan suasana yang aman, tertib, damai, dan bermartabat, apabila ada suatu permasalahan segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Belitang,” imbau AKP Masdar.

KBO Sat Reskrim IPDA Fahrizal Hasyim juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang belum terbukti kebenarannya. Ia juga menekankan pentingnya melaporkan setiap pelanggaran pemilu.

Fahrizal berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas demi terciptanya Pemilu 2024 yang sukses, aman, dan damai.

Di akhir acara dilaksanakan deklarasi pemilu damai. Dengan kegiatan tatap muka ini, diharapkan kesadaran dan kebersamaan dalam menjalankan pemilu secara sehat dan demokratis semakin meningkat di Kecamatan Belitang. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button