Daerah

Polsek Songgon Berhasil Ungkap Pelaku Pembuang Bayi Cantik di Pos Kamling

Pembuang Bayi Itu Adalah Ibu Kandung Yang Melahirkannya Sendiri

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Tak butuh waktu lama ternyata aparat Polsek Songgon sudah berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi cantik, Selasa (2/4/19) 02.30 dini hari kemarin. Dia adalah seorang perempuan berinisial ES (33), warga Dusun Bulurejo, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Kini perempuan ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Songgon.

ES diamankan pada Rabu (3/4/19) siang. Mulanya, polisi mendapat informasi dari masyarakat ada seorang perempuan yang diduga hamil. Diketahui perut ES terlihat sudah mengecil. “Mendapat informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap saudara ES,” kata Kapolsek Songgon AKP Bakin, Rabu (3/4/19) sore.

Hasil interogasi yang dilakukan pada ES, lanjut Bakin, perempuan itu mengakui dirinya telah melahirkan seorang bayi perempuan pada Senin (1/4/19) malam. Tepatnya pukul 22.05 WIB. Dia melahirkan di rumahnya sendirian tanpa bantuan orang lain.

ES juga mengakui dirinya telah membuang bayinya di pos kamling di Dusun Kendal, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. “ES mengakui dirinya juga yang menguburkan plasenta/ari-ari bayi di depan rumahnya,” terang perwira yang dikenal sangat disiplin ini.

Aparat kemudian membawa perempuan terduga pembuang bayi ini ke Puskesmas Songgon untuk dilakukan pemeriksaan medis. Rencananya dia akan dirujuk ke RSUD Genteng. Sebab menurut keterangan dokter Puskesmas, masih ada sisa plasenta di rahim ES. “Masih perlu dilakukan penanganan secara medis lebih lanjut,” tegasnya.

Polisi kini masih belum bisa melakukan peyidikan lebih lanjut mengingat kondisi ibu bayi cantik yang dia buang di pos kamling ini masih akan dilakukan pemeriksaan medis.

“Kami menunggu yang bersangkutan benar-benar sehat dan siap untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas Bakin.

Dalam kasus ini diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya plasenta bayi yang telah ditanam di depan rumah terduga, sebuah gunting warna hitam, sebuah perlak bayi warna kuning ada bercak darah dan sebuah baju daster. (Alif HW)

Caption : Kapolsek Songgon AKP Bakin, saat menjenguk ES yang dirawat di Puskesmas Songgon

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close