Headline

Pondok Tahfizul Qur’an At Taubah Gorontalo Belum Menerima Santri Baru

 

BeritaNasional.id Gorontalo –Pondok Tahfizul Qur’an At Taubah Gorontalo yang berada di bawah naungan Yayasan At Taubah Gorontalo. Saat ini belum menerima santri baru. Kebijakan ini diambil oleh pihak Yayasan mengingat kapasitas ruang belajar yang dimiliki saat ini tidak lagi mampu menampung jumlah santri yang ada.

Ketua Yayasan At Taubah Gorontalo Ustadz Yusuf KuneĀ  mengungkapkan bahwa jumlah santri saat iniĀ  150 orang terdiri dari 75 orang santri putra dan 75 santri puteri.

“Saat ini ruang belajar yang ada hanya mampu menampung 60 santri putra. Sementara santri puteri menggunakan ruangan yang ada di rumah milik Ketua Yayasan. Itulah sebabnyaĀ  saat ini kami belum menerima santri baru. Dikarenakan pembangunan ruang belajar yang baru masih dalam taraf proses penyelesaian “, jelas Ustadz Yusuf Kune.

Meski masih minim fasilitas dan menggratiskan seluruh biaya bagi santrinya. Pondok Tahfizul Qur’an At Taubah Gorontalo menargetkan tahun ini bisa menyelesaikan bangunan ruang belajar yang baru.Ā  Dan menargetkanĀ  para santri bisa selesai menghapal 30 juz Al Qur’an.

Saat ditanya mengenai sumber dana Ustadz Yusuf Kune mengatakan bahwa sumber dana pembangunan dan biaya operasional pondok murni berasal dari para donatur. “Alhamdulillah, kami banyak mendapatkan donasi berupa zakat, infaq. Dan sedekah termasuk waqaf tanah dari orang-orang yang ingin berbagi kebahagiaan dunia dan akhirat, ujar Ustadz Yusuf Kune mengakhiri pembicaraan”. (Noka/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button