Jawa Timur

Porprov Jatim VII, KONI Sampang Targetkan 20 Besar Justru Terperosok Diperingkat 38

BeritaNasional.ID.Sampang – Disporabudpar Kabupaten Sampang melakukan rapat evaluasi bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang di aula Kantor Disporabudpar Kabupaten Sampang, Rabu (6/7/2022).

Dalam forum rapat evaluasi Porprov Jatim ke VII 2022 Disporabudpar Kabupaten Sampang menghadirkan Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

H.Marnilem selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Olahraga mengatakan, pencapaian KONI Kabupaten Sampang di Porprov Jatim ke VII 2022 di peringkat 38 merupakan duka bagi masyarakat Sampang,termasuk KONI sendiri dan Disporabudpar juga Bupati Sampang.

Sebab, pada saat pelantikan Ketua KONI dengan menargetkan 20 besar untuk Kabupaten Sampang ,target itu tidak sesuai dengan apa yang dikatakan, justru Kabupaten Sampang di Porprov Jatim ke VII terperosok ke rangking paling bawah,ucapnya.

Ia menegaskan, kami tidak bermaksud mencari kambing hitamkan,tapi fakta dan kenyataan di Porprov Jatim ke VII 2022, Kabupaten Sampang berada di peringkat paling bawah.

” Seharusnya pihak yang bertanggungjawab mengakui kekurangannya dengan minimnya anggaran merupakan alasan yang klasik menurut saya,marilah kita akui jangan merasa paling benar,tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Sampang Abdul Wasik mengakui dengan kekurangannya dan kelemahan dalam pemenuhan target maupun hasil akhir dari perolehan medali.

” Saya terima masukan dan kritikan dalam forum evaluasi ini akan di jadikan pengalaman untuk membenahi kekurangan saya demi mewujudkan keinginan masyarakat terutama pecinta olahraga Kabupaten Sampang,ujarnya.

Selain itu, ia mengajak pengurus Cabor kembali membangun semangat kebersamaan untuk menyongsong Porprov ke VIII tahu 2023.

” Marilah kita tetap bersemangat membangun kebersamaan untuk menyongsong Porprov Jatim yang akan datang,ucapnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button