Jawa Timur

PPDI Kecamatan Sumbergempol Menggelar Acara Temu Kangen di Pasren Garuda Desa Wates

BERITANASIONAL.ID, TULUNGAGUNG – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung menggelar acara silahturahmi temu kangen antar anggota dengan kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di Taman Wisata Pasren Garuda Desa Wates Kecamatan Sumbergempol KabupatenTulungagung sabtu pagi (28/05/2022).

Suyono selalu Ketua PPDI dalam sambutannya mengajak semua Perangkat Desa selalu bisa menjaga marwah dalam setiap tindakan maupun ucapan dalam berorganisasi maupun di masyarakat.

“Mari kita sebagai perangkat desa untuk selalu memperkokoh niatan kita untuk mematuhi tupoksi kita masing- masing dan selalu mawas diri dalam bertutur kata maupun sikap”, ucap Suyono.

Suyono juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan acara temu kangen, silahturahmi dan juga halal bi halal hari raya idul fitri 1443 H. Karena selama dua tahun terakhir PPDI Kabupaten Tulungagung ini cukup vakum dalam kegiatan berkumpul dan melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Saya cukup senang di tahun ini PPDI Kecamatan Sumbergempol dapat melakukan kegiatan ini, karena selama pandemi covid-19 hampir tidak adanya kegiatan bersilahturahmi antar anggota PPDI. Alhamdulillah di tahun ini dapat dilaksanakan kembali, karena kegiatan ini agenda rutin tahunan.” ucapnya.

Masih ditempat yang sama Mundiyar selaku Camat Sumbergempol yang baru di lantik kemarin, menuturkan di bulan yang penuh maaf ini selaku Camat yang baru tidak lupa mengucapkan selamat Idul Fitri Syawal 1443H kepada para undangan yang hadir dan permintaan maaf yang sedalam- dalamnya kepada seluruh undangan.

Mundiyar melanjutkan, sebagai pamong itu merupakan tonggak terdepan dan harus siap menghadapi permasalahan di lingkungan masyarakat desanya.

“Perangkat Desa harus tangguh misal bisa jadi modin merangkap tukang jodoh, bisa jadi atlit voly, bisa jadi tukang kuli batu saat ada giat gotong royong atau kerja bakti. Sering banyak benturan, cemoohan dari warga, tempat aduan dan curhatan warga, sering juga ditemui wartawan”, jelasnya.

Saya sangat mengapresiasi kepada para Perangkat Desa dengan tugas dan kewajibannya mengemban amanat dari masyarakat desa sendiri untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tugas di wilayah desanya masing-masing.

Dalam kegiatan temu kangen ini dihadiri sebanyak 150 undangan, Camat Sumbergempol, N danramil Sumbergempol Kapten Inf. Hariyanto, Kapolsek Sumbergempol AKP Nengah Suteja dan Ketua PPDI Kabupaten Tulungagung.

(Untung)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button