Jawa Tengah

PPKM di Brebes, Tim Gabungan Sambangi Komplek Perbelanjaan

BeritaNasional.ID, Brebes – Hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Brebes, Tim Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Terkait melaksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi pelaksanaan PPKM di komplek perbelanjaan di wilayah Brebes, Rabu (13/1/2021).

Menurut KBO Sat Sabhara Iptu Sarjono, pihaknya bersama unsur terkait mensosialisasikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sesuai dengan Surat Edaran Bupati Brebes  No.360/0044/2021 yang menindak lanjuti surat Gubernur Jateng Nomor 443.5/0000429 tanggal 8 Januari 2021 tentang PPKM dan Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

“Pelaksanaan operasi yustisi kali ini sasaran komplek pertokoan di kawasan Brebes kepada pemilik maupun pengunjung,” ujar Iptu Sarjono.

Sementara dalam keterangannya, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas AKP Harti menegaskan kegiatan PPKM ini merupakan instruksi dari Menteri Dalam Negeri yang di tindak lanjuti oleh Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Brebes serta didukung oleh TNI dan Polri.

“Kegiatan Operasi Pendisiplinan dan Kesehatan Masyarakat dengan 4M ini dilaksanakan 3 kali sehari yaitu pagi hari, siang hari, dan malam hari,” jelas AKP Harti.

Ditambahkan, bila dijumpai kerumunan akan dibubarkan secara tegas karena keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi.

“Kami mengimbau Masyarakat Kabupaten Brebes untuk mengikuti instruksi PPKM dari pemerintah mulai dari tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tegasnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button