SUMUT

PPP Binjai Gelar Peringatan Harlah ke-50 Secara Sederhana Penuh Keberkahan

BeritaNasional.ID, Binjai – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Binjai menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-50 dengan acara yang cukup sederhana dan penuh keberkahan di Kantor DPC PPP Kota Binjai di Jalan WR Mongonsidi, Kec. Binjai Kota, Kamis (5/1/2023) siang.

Rangkaian acara dimulai dengan berziarah ke makam Alm Juliadi selaku Walikota Binjai terpilih pada Pilkada 2019 kemarin. Kemudian berziarah ke makam para sesepuh, teman dan sahabat PPP terdahulu yang telah banyak memberikan manfaat untuk kemajuan PPP.

Lalu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, mendengar tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Bowo dan ditutup pemotongan nasi tumpeng.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Supardi mengingatkan kembali sejarah berdirinya PPP pada 5 Januari 1973 lalu. Diusianya yang sekarang sudah 50 tahun atau setengah abad tentunya sudah banyak lika-liku dan cerita perjalanan partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Dan hari ini tepatnya 5 januari kita kembali melaksanakan Peringatan Haul PPP ke-50 secara sederhana. Kenapa sederhana karena memang inilah karakter PPP sebenarnya yang selalu tetap merakyat,” ujarnya.

Kata Supardi, PPP Binjai sebagai partai pengusung dalam Pilkada Binjai 2019 kemarin tetap konsisten untuk terus mendukung Pemko Binjai dibawah kepemimpinan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP dan Wakil Walikota Binjai, Rizki Yunanda Sitepu.

“Kami sangat mengapresiasi pembangunan di Binjai yang sudah sangat baik dilakukan, terlihat penataan taman-taman di Binjai yang sangat indah dan rapi. Dan kami akan tetap bersama pemerintah dalam mensukseskan visi misi menjadikan Binjai Maju Berbudaya Religius,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Supardi tak lupa mengajak seluruh pengurus dan kader PPP untuk menjadikan peringatan Harlah PPP ke-50 sebagai momentum konsolidasi dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024. Dengan begitu, maka PPP Binjai kedepan diharapkan bisa meraih 4 sampai 5 kursi di Pileg 2024.

“Marilah kompak menjadikan PPP menang di Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan DPW PPP Sumut, Irhamsyah Putra Pohan SE, berharap PPP Binjai bisa menunjukkan jati dirinya sebagai partai yang terus memperjuangkan Amal Ma’ruf Nahi Mungkar. Beliau menilai meski acara ini digelar secara sederhana namun yakinlah banyak mendapat keberkahan.

“Saya melihat sekarang ini PPP Binjai banyak diisi wajah-wajah baru dari kaum milenial, sehingga ini bisa menjadi energi baru untuk PPP kedepan mampu meraih minimal 3 kursi di Pileg 2024 nantinya,” sebutnya.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Pemko Binjai, dr Heri yang hadir di acara tersebut menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP yang berhalangan hadir karena ada acara di Kantor Gubernur Sumut

“Memasuki usia ke-50 Pemko Binjai pastilah sangat berharap kepada PPP supaya dapat bekerjasama lebih erat lagi. Karena selama ini PPP sudah banyak memberikan kontribusi yang positif dalam membantu pemerintah demi kemajuan Kota Binjai,” ujarnya.

Membacakan sambutan Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah, dr Heri mengatakan PPP merupakan partai politik senior yang sudah lama berdiri. Beliau yakin dan percaya PPP sebagai partai berlandaskan Rahmatan Lil Alamin akan selalu eksis memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan secara nasional pada umumnya dan Kota Binjai secara khususnya.

“Peringatan Harlah ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi satu sama lain saling bertukar pikiran dan pandangan untuk membangun Kota Binjai. Sehingga mampu membawa perubahan perubahan untuk kemashalatan umat dan kesejahteraan masyarakat Kota Binjai. Terlebih dengan situasi yang tak menentu seperti sekarang ini,” katanya.

Lebih lanjut, PPP harus mampu mengutamakan kepentingan khalayak banyak yang lebih luas lagi, dibandingkan dengan kepentingan kelompok dan golongan.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kader PPP untuk lebih erat bergandengan tangan, saling bahu membahu dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Binjai,” ujarnya.

Turut hadir di acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-50 di Binjai, Ketua PPP Binjai, Supardi, Sekretaris Idham Bestari, Staf Ahli Pemko Binjai, dr Heri, Anggota DPRD Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, Ketua KNPI Kota Binjai, Agus Purwanto dan seluruh jajaran serta pengurus PAC PPP se-Kota Binjai. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button