Daerah

PPP Bondowoso Belum Bahas Bacabup

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso memperoleh 7 kursi di DPRD Bondowoso dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Dan sampai saat ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bondowoso belum menentukan sikap untuk menghadapi Pilkada yang akan digelar November mendatang.

Drs. KH. Salwa Arifin, Ketua DPC PPP Kabupaten Bondowoso mengatakan, masih terlalu dini bagi PPP untuk memutuskan calon yang akan dimajukan di Pilkada (Pilbup) mendatang. “Belum ada pembahasan yang mengarah ke Pilkada, masih terlalu dini kita bahas soal ini,” ucap Kyai Salwa, sapaannya, Rabu (20/3/2024).

PPP, lanjut Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini, juga belum membahas kader atau tokoh yang akan dicalonkan menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Klarifikasi Kyai Salwa ini menepis rumor yang berkembang di masyarakat, bahwa ada salah seorang tokoh diinformasikan telah mendapat rekomendasi dari PPP untuk maju sebagai Bacabup atau Bacawabup.

Jika melihat dari perolehan kursi di DPRD Bondowoso hasil Pemilu 14 Februari lalu, PPP belum bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lainnya. Karena minimal untuk bisa mengusung calon sendiri harus mempunyai 9 kursi.

“Kita masih akan melakukan survei dan pembahasan untuk memutuskan ini. Siapa tokoh yang akan diusung PPP, termasuk membahas koalisi yang akan diajak bergabung dalam Pilkada ini,” kata kata mantan Bupati Bondowoso ini.

Berikut hasil perolehan suara tertinggi tiga parpol hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu:

  1. PKB 16 Kursi
  2. PPP 7 Kursi
  3. Partai Golkar 7 Kursi
  4. PDIP 5 Kursi
  5. Partai Gerindara 4 Kursi
  6. Partai Demokrat 3 Kursi
  7. PKS 2 Kursi
  8. Partai Gelora 1 Kursi
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button