Daerah

PPP Bondowoso Buka Peluang Koalisi dengan PKB

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BONDOWOSO – Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bondowoso, Saiful Bahri atau biasa disapa Gus Sef memastikan bahwa PPP merupakan partai pemerintah yang sangat terbuka untuk menjalin komunikasi politik dengan partai manapun selama hal itu untuk kepentingan masyarakat Bondowoso.

PPP juga dengan sangat terbuka apabila PKB ingin membuka pintu koalisi mengingat antara PPP dan PKB merupakan partai yang sama sama lahir dari rahim NU.

“Pada prinsipnya, PPP sangat terbuka untuk membangun koalisi, membangun pemerintahan yang baik termasuk juga dengan PKB. Kami sangat terbuka,”ujar Gus Sef.

Menurut dia, koalisi dengan PKB merupakan hal yang wajar. Namun demikian, PPP hingga saat ini masih belum membicarakan perihal koalisi dengan Bupati termasuk juga hal tersebut belum dibicarakan di internal partai.

“Kalau di internal partai masih belum. Tapi dalam waktu dekat kita akan meminta saran dan pendapat Bupati Salwa terkait arah koalisi 2019 mendatang. Yang pasti apapun saran dan pendapat Bupati akan menjadi landasan kami untuk mengambil keputusan,” katanya.

Pertemuan pengurus DPC PPP dengan pengurus PCNU beberapa waktu lalu merupakan sinyal kuat bahwa antara PKB yang juga sudah sowan ke PCNU untuk membuka pintu koalisi pada 2019 mendatang. Apalagi, ketua PCNU bondowoso kyai Abdul Qadir Syam menyebut bahwa antara PKB dan PPP memiliki kesamaan ideologi dan sama sama pernah dilahirkan oleh NU. Namun demikian PCNU memberikan peluang bagi keduanya untuk saling menjajaki.

PCNU memastikan tidak akan ikut campur keputusan politik dua anaknya itu. Sebab kata dia, PPP dan PKB lebih tahu situasi di dalam. Namun jika untuk kemaslahatan bangsa, maka tidak ada salahnya jika kedua berkoalisi.

Sebelumnya, ketua DPD Jaka Jatim Jamharir menyebut bahwa koalisi antara PKB dan PPP serta Golkar merupakan pintu koalisi yang sangat baik untuk membangun pemerintahan. Jika mereka berkoalisi, maka pembangunan di Bondowoso akan berjalan dengan baik tanpa banyak menemui aral rintangan. (Muhlis)

Caption : Gus Sef, Sekretaris PPP Bondowoso

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close