AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Safari Ramadan Pemkab Sidrap, Dihadiri Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman

BeritaNasional. ID, Sidrap— Safari Ramadan Pemkab Sidrap di Kecamatan Maritengngae, Jumat 17 Mei 2019 berlangsung spesial.

Silaturahmi dan buka puasa di Kantor Camat Maritengngae itu dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hari itu, Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman tengah melakukan Safari Ramadan di Bumi Nene Mallomo. Ia pun bergabung dengan Tim Safari Ramadan Pemkab Sidrap sekaligus buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Maritengngae.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, unsur Forkopimda Sidrap, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, H. Irman serta para pejabat lingkup Pemkab Sidrap.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berterima kasih atas kedatangan Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman.

“Kami berharap Bapak Wagub bisa rutin datang dan bersilaturahmi dengan masyarakat Sidrap,” ungkap Dollah Mando.

Sementara itu, Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman mengungkap, dalam perjalanannya ke Sidrap, Ia menyiapkan konsep sambutan soal zakat.

“Tadi di mobil Saya siapkan materi soal zakat, khususnya zakat pertanian. Kenapa? Karena Sidrap punya potensi zakat besar, daerahnya yang subur makmur, luas lahannya, irigasi bagus, banyak hasil pertanian tempat lumbung padinya Sulawesi Selatan,” ungkap Sudirman Sulaiman.

Menariknya, Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman, pada acara buka puasa tersebut ternyata dilakukan penyerahan zakat.

“Ini sudah diatur oleh yang Maha Kuasa, yang Saya pikirkan soal zakat langsung terkabul di tempat ini. Salut buat masyarakat Kabupaten Sidrap,” ujar Sudirman.

Selain buka puasa bersama, agenda safari Ramadan Wagub Sulsel di Sidrap juga diisi ceramah dan shalat tarawih di Masjid Agung Pangkajene serta shalat Subuh di Masjid Raya Rappang.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button